Litto, Wisata Ala Jepang di Jogja

Pernah punya mimpi piknik ke Jepang tapi belum kesampaian? Itu sih, saya. Ehem, curhat ceritanya. Hehe…

Jangan khawatir, kini hadir resort dan resto ala Jepang yang hadir di Jogja. Nah, sebelum ngerasain piknik ke Jepang beneran, ada baiknya mencoba destinasi yang satu ini. Setidaknya kita bisa mengenal sedikit suasana di negeri sakura itu.

Lokasi

Litto, merupakan akronim dari little tokyo. Resort dengan luas sekitar 1,5 hektar ini terletak di Gunung Cilik, Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Jarak litto dari kota Jogja kurang lebih 25 km. Lokasi ini bisa dijangkau dari bukit bintang naik sedikit terus ke arah selatan. Selama perjalanan lewat jalur ini kalian juga akan melewati beberapa destinasi wisata lainnya. Seperti He-Ha, hutan pinus Pengger, dan Watu Amben. Selain itu, untuk sampai di Litto kalian juga bisa melewati jalan pleret – pathuk.

Fasilitas

Desain bangunan yang ada di Liito dibuat seperti di Jepang. Gerbang masuk dibuat cukup iconik, yakni sebuah Torii yang berdiri megah siap menyambut siapa saja yang datang. Di bagian depan resort ini ada empat kolam renang yang menghadap langsung ke arah perbukitan. Kolam ini juga akan difungsikan layaknya onsen ala Jepang. Atau pemandian air panas. Denger-denger orang Jepang suka sekali mandi air panas kan, ya. 

Di sekitar kolam renang ini juga dikeliling resto outdoor. Jadi pengunjung bisa menikmati makanan dan minuman atau berenang sembari menikmati pemandangan alam yang memukau serta bonus udara sejuk khas perbukitan. Apalagi jika cuaca cerah pegunjung bisa melihat Gunung Merapi yang gagah berdiri membelah angkasa.

Di sore hari pun, panorama sunset tak kalah eloknya. Nah, kalian bisa puas berfoto ria dengan latar spot pemandangan alam yang ciamik.

Fasilitas lain yang di tawarkan di Litto yakni hotel. Pengunjung bisa menginap bersama keluarga di sini. Saat ini sudah tersedia 18 kamar dan 10 bungalow. (Sebagai informasi, hotel di litto baru akan buka pada pertengahan 2022). 

Baca juga: Sensasi Cokelat yang Memukau dari Jogja. Ya, Monggo!

Nah, buat kalian yang ingin liburan ke Jepang tapi belum kesampaian. Litto Jogja alternatifnya. Hemm, serasa di Jepang.

Mungkin Anda juga menyukai

21 Respon

  1. Nida berkata:

    Wah seru nih kayanya. Gak sampe ke Jepang, bisa ke Litto aja.

  2. Juwita berkata:

    Wah …. semoga pas ke Yogya bisa kesini…thanks review nya

  3. nita berkata:

    waduh, sayang banget waktu ke Jogja kemaren belum tahu info ini. masyaAllahu tabarakallahu bagus banget, lebih bagus dari Jepang inih mah…heheh. mudah2an diparengi bisa bertandang ke sana. aaminn.

  4. Wihhh… menginap di hotelnya, asyik kali ya. Pemandangannya apik banget.

  5. Kennia berkata:

    Ah iya pernah lihat review ini juga di tv, wah nungguin hotelnya buka nih buat stay cation dekat rumah…

  6. Iin Fauziah berkata:

    Wow, nuansa Jepang dalam kearifan lokal ❤. Penasaran dan mupeng pengen ke sana 😀

  7. Nurul Noviyanti berkata:

    Kangen pulang kampung nih jadinya mbak. 😍

  8. Ishmah berkata:

    waduuh jadi pengen liburan ke Litto euy, kayaknya nyaman yaa healing disana

  9. Monica Rasmona berkata:

    Kece, Jepang banget. Sebelum ke Tokyo beneran, Little Tokyo ini bisa dijadikan pemanasan. 🙂

  10. Oemy Ikbar berkata:

    Kece banget…terimakasih infonya Teh…nambah destinasi nih kalau ke yogya

  11. Widyaningsih berkata:

    Wah baru tahu. Lumayan buat tujuan piknik pas mudik nanti

  12. Wisata baru lagi. Huwaaa jadi pengen bisa segera liburan. Sebelum bisa ke Jepang beneran, wisata ilustrasinya sudah nuansa Jepang sekali ya kak.

  13. Aku nih salah satu yang ngiler pengen ke jepang belom kesampaian. Kayanya seru kalau liburan di sini

  14. Tambah gelisah pengen ke Jogja ni hehehehe

  15. Maftuha berkata:

    Wuih… tempatnya keren.. jadi pingin ke jogja lagi ini mah

  16. hgmelisa81@gmail.com berkata:

    Whaa menarik banget buat dikunjungi ini, makasiih referensinya

  17. srie ningsih berkata:

    waah…keren juga tp klo kolam renang di depan dijadiin seperti onsen ya ga mungkinlah. hehhe
    Secara insen itu pemandian air panas tertutup, hanya ada kolam kecil dan 4-6 kran air panas & syaratnya, mandinya harus melepas baju semua, alias telanjang. Maknya osen wanita & laki2 itu terpisah. Ruangannya seperti kamar mandi hanya besar & bak mandinya jg besar tp rendah, jd kaki kita bisa berendam gitu. Untuk bisa masuk ke onsen, kita hanya boleh mwnggunakan Yukata (baju kimono untuk di rumah) yg duberikan petugas. Sementara baju kita disimpan di loker. Gitu Mba cerita ttg isen di jepang yg pernah saya kunjungi.

  18. yusriah berkata:

    noted sebagai tujuan wisata suatu saat nanti 😍 makasii ulasannya bun

  1. 29 Januari 2022

    […] Baca juga: Litto, Wisata ala Jepang di Jogja […]

  2. 26 Mei 2022

    […] Baca juga: Litto, Wisata Ala Jepang di Jogja […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.